Rabu, 01 Juli 2015

3 mata kuliah yang paling berkesan di BEC














Kenapa paling berkesan???

Karena menurut gua apa yang gua rasain di mata kuliah ini tuh luar biasa banget, soalnya ini baru pertama gua ngelakuin hal yang ada di matkul ini, ketiga mata kuliah ini ngasih gua banyak pelajaran dan pengalaman yang berharga menurut gua. Apa sih ketiga mata kuliah itu ???

Yang pertama di cawu 1 ada Pengantar Management atau di BEC lebih kita kenal dengan sebutan Pengamen yang di doseni oleh dosen termuda di BEC dan emang lulusan BEC juga, ni gua kenalin Mom Ema Hermawati.

Kenapa mata kuliah ini berkesan karena di mata kuliah ini anak BEC di suruh bikin video. Videonya ini tentang macam2 karakter seorang pemimpin dalam suatu perusahaan atau instansi, karakternya sendiri yaitu otoktaris, militeris, paternalistis, kharismatis dan demokratis.
Nah, kebetulan gua dulu kebagian pemimpin yang demokratis tuh,, tapi disitu gua gak sendirian kita di bagi kelompok dan kelompok gua waktu itu ada 6 orang yang terdiri dari 2 ikhwan 4 akhwat dan nama2nya gua masih inget tuh, ada gua yang pasti, terus ada si Eep atau sering dipanggil si Boep, terus ada si Rifa, Dwi, Eli sama yang terakhir tuh si batak Yanti hehehe..

Disitu kita meranin sebagai guru di sebuah SD dan yang jadi pemimpinnya tuh si Boep hahaha ,, walaupun gua aga sedikit kurang nerima ya.. haa… tapi gua salut sama dia, dia bisa meranin si pemimpin yang demokratis itu dengan cukup baik lah menurut gua, yaa walaupun kita ga jadi pemenang disitu tapi kita bangga khususnya gua sendiri ya, kita jadi tau macem2 karakter seorang pemimpin tuh gimana dan kita juga jadi agak lebih siap ngadepin pemimpin kita di tempat kerja kita nanti.. walaupun banyak kendala dalam pembuatan videonya tapi akhirnya beres juga dgn hasil yang tidak terlalu buruk.

Lanjut ni kawan kita masuk ke mata kuliah yang ke-2 di Cawu 2 ,dan masih di pegang sama Mom Ema.

Di cawu ke 2 ini ada mata kuliah yang namaya Entrepreneur. So, lu semua pasti udah tau dong mata kuliah apa itu? Yap, kita di suruh dagang coyy..
Percaya atau engga kita semua di tuntut buat jadi seorang pengusaha di tengah kesibukan tugas kuliah yang jumlahnya tak terhingga bagai kasih ibu ahahaha.. but its ok, kita jalanin kita ikutin alurnya dan emang asyik ko ,, walaupun kita masih ngerasa malu2 soalnya harus nawar2in dagangan kita ke orang-orang. Yaah di cawu 2 ini emang anak BEC banyak yang ngerasa down karena super duper sibuk sama tugas dan dagang.

Tapi ya kita ambil hikmahnya aja lah, lebih baik sakit dahulu baru senang kemudian daripda sakit2 mulu tapi ga senang2 haha..  dan gua yakin ko ilmu2 yang kita dapetin tuh bakalan berharga banget dan bakalan kita pake kelak dikemudian hari.. so, kita harus yakin kalo kita pasti bisa sukses kalo kitanya sendiri mau usaha , ya ga ? yoi dong.. hee

Ga cuman itu, di cawu 2 ini juga kita di suruh bikin iklan produk yang kita jual broh..hahah... lagi lagi masuk tv gua ,yaa walaupun bukan tv beneran tapi videonya kan di liat sama anak2 BEC yang lain hehehe… dan lu tau ga setiap gua liat video kelompok gua bawaanya pengen ngakak mulu soalnya emang lucu banget, kalo lu semua ga percaya lu bisa tonton deh ,ntar gua upload ke YouTube.

And the last is Akuntansi di cawu 3, dan lagi-lagi dosen yang megangnya Mom Ema haha emang kayanya Mom Ema ini seneng sama mata kuliah yang menantang kali yaa hehe…

Waduhh sumpah ni mata kuliah yang baru gua temuin pusingnya minta ampun, yaa setara sama Excel lah kalo menurut gua.. lu tau kan yang namanya akuntansi gimana ? ngitung coyy… ya emang gua akuin gua paling gasuka sama pelajaran yang ada itung2annya ,dari gua SD sampe kuliah sekarang gtau kenapa tiap kali gua ketemu sama pelajaran itung2an tuh kaya ketemu guru BP tau ga ,wahahaha… takuuut, but its oke wae lah sekali lagi gua bilang ambil hikmahnya aja yaa.. dan sekarang gua masih di cawu 3 masih ktemu sama mata kuliah ini yah gua jalanin aja gua ikutin alurnya ,siapa tau kan ntar gua punya perushaan sendiri AMIIIN dan gua mesti bisa bikin catatan akuntansi perusahaan gua sendiri dong.

Dan sekarang gua minta do’anya aja ni bagi siapa aja yang baca artikel gua ini mudah2an gua bisa dapetin tempat buat PI atau Praktek Industri yang punya prospek ke depannya buat gua supaya gua gausah nyari2 lagi tempat kerja , dan mudah2an perusahaan tempat gua  kerja ntar bisa bikin perekonomian keluarga gua lebih membaik dan gua bisa punya usaha sendiri Amiiin ya rabbal alamiin..

Sekian deh cerita gua di artikel ini mudah2an kalian bisa dapet pelajarannya dan gua seneng bisa berbagi sama kalian kawan..

Salam kenal dari gua Dede Abdul Aziz ( Azis ) 
















0 komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan disini